SLEEPAWAY CAMP (1983)

Dir: Robert Hiltzik
Genre: Horor, Slasher



Okay, ini memang film lama. Bukan film yang luar biasa atau berpengaruh, tapi saya nonton dan review film ini karena melihat list dari Taste of Cinema yang masukkin film ini dalam daftar satu dari beberapa ending film terbaik.

Ceritanya standar khas film horor-slasher tahun 80an macam, Halloween, Nightmare on Elm Street, atau Friday the 13th. Bermula dari kisah sebuah keluarga yang terdiri dari seorang ayah dengan sepasang anaknya yang tengah berlibur di sebuah danau dan mengalami sebuah kecelakaan, meninggalkan sang anak laki-laki bernama Peter yang bertahan hidup.

Cerita berlanjut beberapa tahun kemudian dengan tokoh utama kita, Angela Baker, remaja pendiam, aneh dan kikuk yang diajak sepupunya untuk berlibur di sebuah Camp yang merupakan destinasi liburan musim panas khas remaja Amerika. Dan seperti biasa, terjadi banyak pembunuhan di dalam Camp tersebut.



Sebagai sebuah horor slasher (baca: sadis) film ini cukup baik memenuhi ekspektasi, meskipun dalam tingkat level film kelas-B. Tapi justru disitulah keasyikan film jenis ini. Penonton dimanjakan dengan pembunuhan-pembunuhan sadis yang "kreatif" dengan menggunakan beberapa properti atau teknik pembunuhan yang sebisa mungkin berbeda dan unik. Bukan hanya itu, ending film ini memang unik dan walaupun bisa saya tebak di tengah film (kebanyakan nonton film sih.. hehe) ternyata benar-benar shocking.

Jangan mengharap lebih atau mengharap film berkualitas tinggi. Anggap aja sebagai film yang menyenangkan untuk ditonton bersama teman-teman untuk menghabiskan waktu bersama.

Rate: 3 out of 5 stars

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Flight 7500

MISTERI DILAILA V2 (2019) - THRILLER HOROR DENGAN TATA PRODUKSI APIK

SUNDUL GAN: THE STORY OF KASKUS (2016)