CENTRAL INTELLIGENCE (2016)

Dir: Rawson Marshall Thurber
Cast: Dwayne "The Rock" Johnson, Kevin Hart, Amy Ryan, Aaron Paul
Genre: Comedy, Action






Dwayne Johnson, atau yang lebih dikenal dengan nama The Rock sudah kadung dikenal sebagai aktor laga yang menjadi jaminan mutu di Hollywood. Melalui film ini pemilik studio nampaknya percaya dengan karisma The Rock untuk menjadi aktor utama dalam genre action comedy. Sebelumnya memang ia pernah bermain di dalam film bergenre yang sama, Get Smart atau The Other Guys, namun hanya sebagai aktor pendukung.

Diduetkan dengan Kevin Hart, komedian komoditi panas Hollywood saat ini nampaknya merupakan ide yang bagus. Namun itu hanya diatas kertas saja. Yang tampak di layar hanyalah sibuknya The Rock berakting inkonsisten sebagai Bob Stone agen CIA yang tangguh atau sebagai korban bully alumni Central High School yang minder dan traumatis. Sulit untuk mendefinisikan karakternya dengan kualitas akting Johnson yang datar. Film semakin mengesalkan dengan penambahan karakter Calvin Joyner milik Kevin Hart yang berteriak dan merengek merasa terjebak di tengah konflik hampir di sepanjang film.


Premis filmnya sendiri tidak rumit. Bermula di adegan beberapa tahun yang lalu di saat acara sekolah yang bertempat di Lapangan Basket saat sang bintang sekolah Calvin "Golden Jet" Joyner menyampaikan pidato dan dikejutkan dengan munculnya Robert Weirdicht (Dwayne Johnson), murid cupu korban bully, yang "dihadirkan" oleh segerombolan anak nakal dalam kondisi telanjang. Calvin memberikan jaketnya untuk menutupi tubuh Robert.

Film bergerak ke masa kini dimana Calvin yang digadang-gadang akan menjadi pria sukses ternyata merasa minder dengan karirnya yang berhenti sebagai akuntan yang medioker. Pertemuannya dengan Bob Stone, yang ternyata adalah sosok di masa lalu Calvin mengubah jalan hidup Calvin. Ini disebabkan oleh karena keterlibatan Bob dalam konspirasi antara pihak CIA dengan teroris yang membuat Calvin kebingungan apakah Bob merupakan CIA atau justru pihak teroris.


Sebagai salah satu penonton yang menganggap Dodgeball & We're The Millers, 2 film komedi milik Rawson Marshall Thurber sebelum dilm ini sebagai 2 film komedi yang lucu dan keren, tentu saja ekspektasi menjadi berlebih saat mengantisipasi film ini. Namun ternyata film ini mengecewakan. selain dari tema dan pesan moral soal no bullying dan chemistry komedi Hart & Johnson, nyaris tidak ada hal yang bagus dari film ini. sebuah film yang mengesalkan dan tidak menarik sama sekali. 

Adegan aksinya tidak ada yang spektakuler, twist-nya murahan, CIA-nya terkesan bodoh, villainnya pake aktor mubazir, leluconnya garing, cerita yang ditulis terkesan asal, endingnya yikes, dan akting kedua aktor utama tidak meyakinkan dalam membawakan karakternya. Sebuah komedi yang berenergi tinggi tapi tidak begitu lucu dalam menyampaikan lawakannya, dan tidak terlalu wah dalam menampilkan aksinya.

Rate: 1,5 outta 5 Stars



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Flight 7500

MISTERI DILAILA V2 (2019) - THRILLER HOROR DENGAN TATA PRODUKSI APIK

SUNDUL GAN: THE STORY OF KASKUS (2016)