Langsung ke konten utama

CENTRAL INTELLIGENCE (2016)

Dir: Rawson Marshall Thurber
Cast: Dwayne "The Rock" Johnson, Kevin Hart, Amy Ryan, Aaron Paul
Genre: Comedy, Action






Dwayne Johnson, atau yang lebih dikenal dengan nama The Rock sudah kadung dikenal sebagai aktor laga yang menjadi jaminan mutu di Hollywood. Melalui film ini pemilik studio nampaknya percaya dengan karisma The Rock untuk menjadi aktor utama dalam genre action comedy. Sebelumnya memang ia pernah bermain di dalam film bergenre yang sama, Get Smart atau The Other Guys, namun hanya sebagai aktor pendukung.

Diduetkan dengan Kevin Hart, komedian komoditi panas Hollywood saat ini nampaknya merupakan ide yang bagus. Namun itu hanya diatas kertas saja. Yang tampak di layar hanyalah sibuknya The Rock berakting inkonsisten sebagai Bob Stone agen CIA yang tangguh atau sebagai korban bully alumni Central High School yang minder dan traumatis. Sulit untuk mendefinisikan karakternya dengan kualitas akting Johnson yang datar. Film semakin mengesalkan dengan penambahan karakter Calvin Joyner milik Kevin Hart yang berteriak dan merengek merasa terjebak di tengah konflik hampir di sepanjang film.


Premis filmnya sendiri tidak rumit. Bermula di adegan beberapa tahun yang lalu di saat acara sekolah yang bertempat di Lapangan Basket saat sang bintang sekolah Calvin "Golden Jet" Joyner menyampaikan pidato dan dikejutkan dengan munculnya Robert Weirdicht (Dwayne Johnson), murid cupu korban bully, yang "dihadirkan" oleh segerombolan anak nakal dalam kondisi telanjang. Calvin memberikan jaketnya untuk menutupi tubuh Robert.

Film bergerak ke masa kini dimana Calvin yang digadang-gadang akan menjadi pria sukses ternyata merasa minder dengan karirnya yang berhenti sebagai akuntan yang medioker. Pertemuannya dengan Bob Stone, yang ternyata adalah sosok di masa lalu Calvin mengubah jalan hidup Calvin. Ini disebabkan oleh karena keterlibatan Bob dalam konspirasi antara pihak CIA dengan teroris yang membuat Calvin kebingungan apakah Bob merupakan CIA atau justru pihak teroris.


Sebagai salah satu penonton yang menganggap Dodgeball & We're The Millers, 2 film komedi milik Rawson Marshall Thurber sebelum dilm ini sebagai 2 film komedi yang lucu dan keren, tentu saja ekspektasi menjadi berlebih saat mengantisipasi film ini. Namun ternyata film ini mengecewakan. selain dari tema dan pesan moral soal no bullying dan chemistry komedi Hart & Johnson, nyaris tidak ada hal yang bagus dari film ini. sebuah film yang mengesalkan dan tidak menarik sama sekali. 

Adegan aksinya tidak ada yang spektakuler, twist-nya murahan, CIA-nya terkesan bodoh, villainnya pake aktor mubazir, leluconnya garing, cerita yang ditulis terkesan asal, endingnya yikes, dan akting kedua aktor utama tidak meyakinkan dalam membawakan karakternya. Sebuah komedi yang berenergi tinggi tapi tidak begitu lucu dalam menyampaikan lawakannya, dan tidak terlalu wah dalam menampilkan aksinya.

Rate: 1,5 outta 5 Stars



Komentar

Postingan populer dari blog ini

A: AKU, BENCI & CINTA (2017)

Dir: Rizki Balki
Scriptwriter: Alim Sudio
Cast: Jefri Nichol, Indah Permatasari, Brandon Salim, Syifa Hadju, TJ, Amanda Rawles Genre: Teen Romance Comedy, Drama



Tahun 2017 ini merupakan kebangkitan film indonesia di genre romance.. setelah Dear Nathan dan Sweet 20 yang mampu tampil bagus dan memikat penonton, kini ada A: Aku, Benci & Cinta (selanjutnya disebut fim ABC) yang juga tampil baik.
Memakai formula film-film komedi romantis ala thailand, yang banyak menyisipi komedi yang absurd nan kocak dalam tiap film romantisnya. Film ABC ini berhasil memadukan formula tersebut. Alkisah, 3 sahabat Alvaro (Jefri Nnichol), Alex (Brandon Salim) dan Athala (Amanda Rawles) yang tengah menghadapi persoalan cinta segitiga mengalami musibah saat Athala mengalami kecelakaan dan koma selama setahun lebih. Alex dan Alvaro bergantian menjaga Athala setiap hari di rumah sakit.


Sementara di sekolah, Alvaro yang seorang ketua osis dan playboy di sekolah selalu terlibat konflik dengan Anggia (Indah Perma…

WONDER (2017)

Dir: Stephen Chbosky
Screenplay: Stephen Chbosky, Steve Conrad & Jack Thorne
Cast: Jacob Tremblay, Julia Roberts, Owen Wilson, Izabela Vidovic, Mandy Patinkin
Genre: Drama


Diadaptasi dari novel karya R.J. Palacio, Wonder menjadi sebuah film yang menjadi kejutan di tangga box office Amerika Serikat sejak pertama kali rilis pada tanggal 17 Novermber 2017 lalu. Rilis berbarengan dengan Justice League, Wonder tanpa gentar menghasilkan 87 juta dolar di minggu ketiga penayangannya atau saat pertama kali tayang di Indonesia.

Berkisah tentang sosok August 'Auggie' Pullman (Jacob Tremblay), seorang anak kelas 5 SD yang merupakan seorang anak penderita kelainan genetik yang menyebabkan kerusakan jaringan di wajahnya sehingga dikhawatirkan akan mengalami bullying (perundungan) saat untuk pertama kalinya masuk ke sebuah sekolah umum. Isabel (Julia Roberts) dan Nate (Owen Wilson), orangtua Auggiesangat cemas melalui peristiwa tersebut. Kekhawatiran yang tidak tanpa alasan, mengingat selam…

SUNDUL GAN: THE STORY OF KASKUS (2016)

Dir: Naya Anindita
Cast: Dion Wiyoko, Albert Halim, Pamela Bowie, Melissa Karim, Baim Wong, Ronny P. Tjandra
Genre: Drama, Biografi






Sebagai salah satu Kaskuser yang mendapatkan banyak manfaat dari forum ini sebenarnya bisa jadi bias sih ulasan ini. Tapi sebisa mungkin saya objektif melihat dari sisi sinematis dan mengabaikan status sebagai salah satu kaskuser pengagum Mimin.
Film ini dibuka dengan perkenalan kedua karakter utama kita, Andrew Darwis (Albert Halim), sang Mimin (istilah admin pendiri Kaskus), seorang jenius pendiri dari Kaskus, sebuah forum internet terbesar di Indonesia dan Ken Dean Lawadinata (Dion Wiyoko), sang sepupu yang sangat bersemangat di saat mereka berdua sedang kuliah di Seattle, Amerika Serikat. Dimulai dengan dinamis dan penuh warna serta banyak menggunakan grafis yang cukup keren namun sayang awal film ini tampil berantakan dalam penyajiannya. Sesi introduksi karakter utama di 15 menit awal ini berjalan kurang mulus. Dari apa yang nampak di layar, seperti …