SHORT REVIEWS (ID4:Resurgence, Tarzan, Jilbab Traveler, Green Room)

Untuk beberapa film di tonton di periode Juni-Juli 2016/

1. Independence Day: Resurgence
Dir: Roland Emmerich
Cast: Liam Hemsworth, Jeff Goldblum, Maika Monroe, Bill Pullman
Genre: Sci Fi, Action





Seperti hendak mengulang kesuksesan film pertamanya yang sukses namun malah tampil layaknya mobil kehabisan bensin. Seperti tidak bertenaga dan hanya berkesan 'begitu saja' usai menyaksikannya. Tanpa ada kesan apa-apa. Faktor tidak tampilnya Will Smith mungkin sedikit pengaruh, tetapi buruknya naskah adalah kambing hitam sebenarnya.

Rate: 2 outta 5 Stars

2. Legend of Tarzan
Dir: David Yates
Cast: Alexander Skarsgaard, Margot Robbie, Samuel L. Jackson, Cristoph Waltz
Genre: Action Adventure

Suram. Kesan yang didapat setelah menyaksikan film ini adalah suramnya gambar, batin Tarzan sepanjang film yang mengakibatkan kurangnya unsur 'fun' dalam film ini. Samuel L. Jackson yang berkali-kali melontarkan celetukan hingga cukup membuat tersenyum serta keeksentrikan peran penjahat milik Cristoph Waltz mampu beberapa kali menyelamatkan dari rasa kantuk. Namun keduanya seperti bermain di peran tipikal dan tampak kurang dieksplor di dalam skrip dan pengembangan karakter. Margot Robbie is beautiful as always dan karakter tangguhnya mampu ditampilkan dengan baik, namun tetap saja. Suram

Rate: 2.5 outta 5 Stars

3. Jilbab Traveler
Dir: Guntur Soeharjanto
Cast: Bunga Citra Lestari, Morgan Oey, Giring "Nidji", Ringgo Agus Rahman, Dewi Yull
Genre: Drama, Romance


Menonton film ini tanpa ekspektasi apa-apa namun ternyata menghasilkan sebuah sensasi mengharu biru dan galau. Film yang sebagian besar berlokasi di Korsel ini mampu menggambarkan kisah seorang petualang perempuan yang dihadapkan pada persoalan dilematis antara dua cinta yang mengelilinginya. Keinginannya untuk terus bertualang menjelajah dunia yang belum pernah dipijak terhambat, bahkan bisa saja makin berat dilakukan seandainya ia memilih pasangan hidup yang salah.


 Rate: 3.5 outta 5 Stars

4. Green Room
Dir: Jeremy Saulnier
Cast: Anton Yelchin, Imogen Poots. Patrick Stewart, Alia Shawkat
Genre: Thriller




Slow burn di awal, lalu ditengahi dengan aksi panggung band punk Ain't Rights yang sangar di tengah komunitas skinhead neo nazi ternyata berujung petaka saat sang bassis menjadi saksi dari sebuah pembunuhan di dalam ruang tunggu artis. Alih-alih bisa melapor polisi, mereka malah dikurung dan diancam untuk dibunuh oleh sang Piminan komunitas Neo Nazi tersebut.

Cadas, tanpa kompromi, lucu tanpa berusaha untuk melucu dan penuh adegan sadis. A pleasant surprise and one of my faves in 2016

Rate: 5 outta 5 Stars

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Flight 7500

MISTERI DILAILA V2 (2019) - THRILLER HOROR DENGAN TATA PRODUKSI APIK

SUNDUL GAN: THE STORY OF KASKUS (2016)