DON'T BREATHE (2016)

Dir: Fede Alvarez
Cast: Jane Levy, Stephen Lang, Dylan Minnette, Daniel Zovatto
Prod: Ghost House Pictures, Screen Gems


Seru. Menegangkan. NGAGETIN. Film thriller horor non setan ini level seremnya bisa ngalahin banyak film horor setan. Adegan-adegan menahan nafasnya benar-benar bikin penonton ikut menahan nafas.

Tata suara dan aksi Stephen Lang yang badass konsisten menjaga ketegangan film dari awal sampai akhir. Premis yang sederhana tentang aksi kriminal 3 orang spesialis perampok rumah kosong yang merampok seorang veteran perang yang buta mampu dieksekusi dengan baik oleh Fede Alvarez yang kembali berkolaborasi dengan Sam Raimi yang memproduseri film ini lewat rumah produksinya, Ghost House Pictures.






Seluk beluk rumah ditampilkan sangat smooth melalui camera works yang sangat baik. Adegan-adegan minim cahaya ditampilkan dengan baik dan natural. Akting sempurna disampaikan oleh Jane Levy yang ketakutannya sangat berasa sampai ke kursi penonton. Dylan Minnette menunjukkan perkembangan berarti dari penampilannya di film Goosebumps, sementara Daniel Zovatto menunjukkan potensi dengan karakternya yang menyebalkan.

Tapi, dirigen film ini dipegang oleh Stephen Lang, yang meski karakternya buta dan minim dialog tapi mampu menyampaikan kesan mengerikan dan tangguh lewat gestur dan mimik wajahnya. Badannya yang terlihat besar juga sangat membantu karakter yang juga menyimpan misteri tersendiri di rumahnya.


Kesimpulannya, film ini menjadi pembuktian Fede Alvarez yang membayar kepercayaan sineas horor senior Sam Raimi yang mempercayakannya dengan memproduseri film-film Alvarez. Sangat memuaskan

Rate: 4,5 outta 5 stars

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GITA CINTA DARI SMA (2023) – ADAPTASI PROGRESIF DARI ROMAN REMAJA TERHALANG RESTU

JOY RIDE (2023) – PETUALANGAN SERU, KOCAK & LIAR 4 CEWEK ASIA

BEAUTIFUL DISASTER - FILM ROMAN DEWASA YANG RENYAH & MENGHANYUTKAN