WARKOP DKI REBORN: JANGKRIK BOSS PART 1

Dir. Anggy Umbara
Cast: Vino G. Bastian, Abimana Aryasatya, Tora Sudiro, Ence Bagus, Hannah Al Rashid
Prod: Falcon Pictures


Tidak usah diragukan lagi kemampuan 3 aktor ini dalam berakting dan meniru gestur dan gaya bicara para legenda komedi di Indonesia ini. Plot, gaya komedi, dan penempatan berbagai adegan tribute pada film2 warkop lawas lah yg menjadi kekhawatiran utama.

Mengaca pada gaya Comic 8, film yg juga ditangani Anggy Umbara, kekhawatiran itu sangat wajar disematkan di film ini. Memang lebih baik dari Comic 8, akan tetapi pengguliran alur cerita masih serasa terpatah-patah, masih terasa seperti sketsa komedi.



Untuk gaya komedi yg mengandalkan celetukan kasino cukup baik, kemunculan indro warkop sebagai teman khayalan terkadang juga lucu, walau terkadang juga garing. Banyaknya komedi ala meme yg "difilmkan" juga cukup banyak dihadirkan, lucu sih menurut gue, tapi kebanyakan, dan di satu joke ada pengulangan..

Homage atau tribut yang berusaha disampaikan mengacu pada gaya dan ciri khas dari Warkop pra 1990-an tetapi gaya komedi absurd pasca 1990an beberapa kali terkesan memaksa dan slapsticknya norak, walau diselamatkan oleh beberapa guyonan gaya stand up comedy dan meme yang difilmkan.


Secara keseluruhan, film ini sangat menghibur. Cocok ditonton rame2 sama keluarga dan teman2. Sangat diapresiasi niat dari Falcon pictures menghadirkan kembali sang legenda, Warkop DKI, di tengah masyarakat. Dijamin bakal laris..

Rate: 3 outta 5 stars

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Flight 7500

MISTERI DILAILA V2 (2019) - THRILLER HOROR DENGAN TATA PRODUKSI APIK

SUNDUL GAN: THE STORY OF KASKUS (2016)