OUR LITTLE SISTER (2015)

Dir. Hirokazu Kore-Eda
Cast: Haruka Ayase, Masami Nagasawa, Kaho, Suzu Hirose 
Genre: Drama


Cerita mengenai 3 orang kakak beradik perempuan yang mengajak adik tiri bungsunya untuk tinggal bersama di rumah mereka berpotensi memberikan konflik ala sinetron kalo diangkat di sinetron kita. Tapi tidak terjadi di film ini.

Film ini malah menawarkan cerita yang meskipun konfliknya ada dan tetap kompleks, tetapi tidak meledak-ledak dan lebay. Film ini seperti studi karakter yang sangat berharga. Kita bisa belajar dari sosok Sachi, sang kakak sulung yang bersifat keibuan dan membenci sang ayah yang berselingkuh dan mengabaikan keluarga, dan sang ibu yang egois dan meninggalkan anak2nya. 


Lalu Yotchan, anak ke 2 yang hidup seakan tanpa masalah dan hobi mabuk namun ternyata memiliki kepedulian tinggi terhadap orang lain saat naik pangkat di kantornya. Chika sang anak ke-3 yang selalu ceria memang tidak terlalu diceritakan detil, tetapi perannya sebagai perekat diantara tiap karakter di film ini sangat krusial.

Yang terakhir adalah Suzu, karakter di judul film ini tampil manis, imut, menggemaskan, sekaligus tangguh. Sachi melihat ketangguhan Suzu dan menganggapnya mirip dengan sosoknya sendiri. Tetapi dibalik itu Suzu memiliki sebuah rasa bersalah yang ia pendam dari kakak-kakak tirinya. Rahasia yang membuat dirinya selalu merasa canggung dan tidak enakan.


Sebuah film emosional yang tampil dengan emosi yang natural. Semua pemain bermain luar biasa. Dengan gambar2 situasi rumah dan hijaunya pemandangan di sekitar rumah, film ini tampil sederhana, membumi tapi indah. Keakraban ke 4 bersaudara menghangatkan hampir di seluruh adegan film.

Hati terasa hangat seusai menonton. Sekaligus berharap bisa menjadi adik bungsu mereka hahaha..

My Rate: (5/5)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Flight 7500

MISTERI DILAILA V2 (2019) - THRILLER HOROR DENGAN TATA PRODUKSI APIK

SUNDUL GAN: THE STORY OF KASKUS (2016)