DOCTOR STRANGE (2016)

Dir. Scott Derrickson
Cast. Benedict Cumberbatch, Tilda Swinton, Rachel MacAdams, Chiwetel Ejiofor, Mads Mikkelsen
Genre. Action, Fantasy


Tampil generik tidak selalu membosankan, dengan tone yang senada dengan berbagai film Marvel lainnya, Film Doctor Strange ini menampilkan kisah awal superhero dunia mistis dengan seru, lucu dan mampu menerjemahkan keruwetan soal multiverse dan dunia supranatural dengan sangat baik dan menghibur, walau terasa sangat cepat dan ringkas.

Akting Tilda Swinton sangat prima di film ini. Cumberbatch masih dengan charm dan selera humor awkwardnya juga bermain sangat baik. Sementara Mikkelsen sebagai villain terasa sekedar bolak-balik muncul. Potensi jahat maksimalnya tidak dikeluarkan di dalam skrip.




Nggak nyangka Scott Derrickson bisa deliver film ini dengan baik. Visual kota berlipatnya juara, walaupun agak kebanyakan dan kadang terasa ribet. Hilang sudah keraguan akan hebatnya Derrickson setelah film remake The Day The Earth Stood Still yang medioker itu.

Overall, sangat menghibur dan membuat saya selaku pembaca komik sejak kecil melihat Doctor Strange hidup di dalam Marvel Cinematic Universe, dan meletakkan pondasi baru di MCU yaitu,  Dunia Supranatural. 



Oya, jangan beranjak sampai credit title selesai, ada 2 extra scenes penting yang berkaitan dengan film Thor Ragnarok dan kelanjutan dari film Doctor Strange ini sendiri.

My Rate: 4/5

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Flight 7500

MISTERI DILAILA V2 (2019) - THRILLER HOROR DENGAN TATA PRODUKSI APIK

SUNDUL GAN: THE STORY OF KASKUS (2016)