OLD & NEW SHORT REVIEWS - NOV 2016 (Supersonic, Sunshine Becomes You, Bridget Jones's Baby, Before I Wake, What We Do in The Shadows)

OASIS: SUPERSONIC (2016)
Dir: Mat Whitecross
Cast: Liam Gallagher, Noel Gallagher, Paul "Guigsy" McGuigan
Genre: Documentary

Oasis: Supersonic is a deep & comprehensive documentary of a baddest yet (arguably) greatest rockband ever. The Gallaghers are really awful egomaniacs sons of a bit*h.

My Rate: 4 outta 5 Stars 


SUNSHINE BECOMES YOU (2015)
Dir: Rocky Soraya
Cast: Nabilah Ayu JKT48, Herjunot Ali, Boy William
Genre: Drama, Romance



High production value tidak bisa menutupi skrip tipis dan minimalnya kejutan. Seru di awal saja saat Alex "menyiksa" Mia. Sisanya hambar dan kekurangan darah sampe di akhir film yang klise.

Secara akting ga ada yang istimewa selain nabilah yang terlihat total berusaha menghidupkan karakternya. Sayang sekali, dengan kualitas teknis gambar yang baik tidak diimbangi dengan desain audio yang sepadan. Terdengar pecah dan terlalu over di bagian musik latar.

"Sunshine Becomes You is style over substance indeed, cheesy tearjerker, so so acting, overlong due to slow pace half through the film"  

My Rate: 2 outta 5 stars


BRIDGET JONES'S BABY (2016)
Dir: Sharon Maguire
Cast: Rennee Zellweger, Colin Firth, Patrick Dempsey
Genre: Comedy, Drama, Romance


Sekuel ini punya komedi dengan kecanggungan sama, Zellweger sangat fasih dengan karakternya. Firth & Dempsey bermain aman. Masih lucu dan kali ini makin vulgar. Urat malu Bridget udah putus di usia 43 hehehe.. 

Film yang ringan dan menyenangkan meski mengangkat jenis tema yang mengkhawatirkan dan beresiko, yaitu soal jomblo di usia 40-an.

My Rate: 4 outta 5 stars


BEFORE I WAKE (2016)
Dir: Mike Flanagan
Cast: Kate Bosworth, Thomas Jane, Jacob Tremblay
Genre: Horror


Seriously, Mike Flanagan ini bener-bener sutradara spesialis horror yang bagus. Di film bertemakan mimpi dan kehilangan ini hampir segalanya tampil maksimal. Dari sisi cerita sangat kuat, kengerian tidak berlebihan, pas takarannya, jumpscare gak banyak tapi sekalinya ada, WOW!

Karakter setannya meski gak baru, tapi cukup khas dan relate dengan cerita dan twistnya. Kendala cuma di beberapa aktor dewasa yang kurang berenergi dan pace lambat di awal. Bukan masalah besar sih. Seneng banget liat Jacob Tremblay, si anak dalam film The Room, kembali berakting prima di filmnya.


My Rate: 4 outta 5 stars


WHAT WE DO IN THE SHADOWS (2014)
Dir: Taika Waititi & Jeremy Clement
Cast: Taika Waititi, Jeremy Clement 
Genre: Documentary, Horror, Comedy





One of the best horror comedies & mockumentaries ever.

Melihat tingkah polah para vampire di New Zealand yang berusaha membaur dengan manusia. Para vampire digambarkan sangat tua, kuno dan norak, jadinya bukannya jadi seram malah lucu. Sangat lucu dan penuh komedi satir.

Gara-gara film ini kayaknya Taika Waititi dapet job sutradara Thor Ragnarok 2017 nanti..

My Rate: 5 outta 5 stars

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GITA CINTA DARI SMA (2023) – ADAPTASI PROGRESIF DARI ROMAN REMAJA TERHALANG RESTU

JOY RIDE (2023) – PETUALANGAN SERU, KOCAK & LIAR 4 CEWEK ASIA

BEAUTIFUL DISASTER - FILM ROMAN DEWASA YANG RENYAH & MENGHANYUTKAN