Langsung ke konten utama

OLD & NEW SHORT REVIEWS - NOV 2016 (Supersonic, Sunshine Becomes You, Bridget Jones's Baby, Before I Wake, What We Do in The Shadows)

OASIS: SUPERSONIC (2016)
Dir: Mat Whitecross
Cast: Liam Gallagher, Noel Gallagher, Paul "Guigsy" McGuigan
Genre: Documentary

Oasis: Supersonic is a deep & comprehensive documentary of a baddest yet (arguably) greatest rockband ever. The Gallaghers are really awful egomaniacs sons of a bit*h.

My Rate: 4 outta 5 Stars 


SUNSHINE BECOMES YOU (2015)
Dir: Rocky Soraya
Cast: Nabilah Ayu JKT48, Herjunot Ali, Boy William
Genre: Drama, Romance



High production value tidak bisa menutupi skrip tipis dan minimalnya kejutan. Seru di awal saja saat Alex "menyiksa" Mia. Sisanya hambar dan kekurangan darah sampe di akhir film yang klise.

Secara akting ga ada yang istimewa selain nabilah yang terlihat total berusaha menghidupkan karakternya. Sayang sekali, dengan kualitas teknis gambar yang baik tidak diimbangi dengan desain audio yang sepadan. Terdengar pecah dan terlalu over di bagian musik latar.

"Sunshine Becomes You is style over substance indeed, cheesy tearjerker, so so acting, overlong due to slow pace half through the film"  

My Rate: 2 outta 5 stars


BRIDGET JONES'S BABY (2016)
Dir: Sharon Maguire
Cast: Rennee Zellweger, Colin Firth, Patrick Dempsey
Genre: Comedy, Drama, Romance


Sekuel ini punya komedi dengan kecanggungan sama, Zellweger sangat fasih dengan karakternya. Firth & Dempsey bermain aman. Masih lucu dan kali ini makin vulgar. Urat malu Bridget udah putus di usia 43 hehehe.. 

Film yang ringan dan menyenangkan meski mengangkat jenis tema yang mengkhawatirkan dan beresiko, yaitu soal jomblo di usia 40-an.

My Rate: 4 outta 5 stars


BEFORE I WAKE (2016)
Dir: Mike Flanagan
Cast: Kate Bosworth, Thomas Jane, Jacob Tremblay
Genre: Horror


Seriously, Mike Flanagan ini bener-bener sutradara spesialis horror yang bagus. Di film bertemakan mimpi dan kehilangan ini hampir segalanya tampil maksimal. Dari sisi cerita sangat kuat, kengerian tidak berlebihan, pas takarannya, jumpscare gak banyak tapi sekalinya ada, WOW!

Karakter setannya meski gak baru, tapi cukup khas dan relate dengan cerita dan twistnya. Kendala cuma di beberapa aktor dewasa yang kurang berenergi dan pace lambat di awal. Bukan masalah besar sih. Seneng banget liat Jacob Tremblay, si anak dalam film The Room, kembali berakting prima di filmnya.


My Rate: 4 outta 5 stars


WHAT WE DO IN THE SHADOWS (2014)
Dir: Taika Waititi & Jeremy Clement
Cast: Taika Waititi, Jeremy Clement 
Genre: Documentary, Horror, Comedy





One of the best horror comedies & mockumentaries ever.

Melihat tingkah polah para vampire di New Zealand yang berusaha membaur dengan manusia. Para vampire digambarkan sangat tua, kuno dan norak, jadinya bukannya jadi seram malah lucu. Sangat lucu dan penuh komedi satir.

Gara-gara film ini kayaknya Taika Waititi dapet job sutradara Thor Ragnarok 2017 nanti..

My Rate: 5 outta 5 stars

Komentar

Postingan populer dari blog ini

A: AKU, BENCI & CINTA (2017)

Dir: Rizki Balki
Scriptwriter: Alim Sudio
Cast: Jefri Nichol, Indah Permatasari, Brandon Salim, Syifa Hadju, TJ, Amanda Rawles Genre: Teen Romance Comedy, Drama



Tahun 2017 ini merupakan kebangkitan film indonesia di genre romance.. setelah Dear Nathan dan Sweet 20 yang mampu tampil bagus dan memikat penonton, kini ada A: Aku, Benci & Cinta (selanjutnya disebut fim ABC) yang juga tampil baik.
Memakai formula film-film komedi romantis ala thailand, yang banyak menyisipi komedi yang absurd nan kocak dalam tiap film romantisnya. Film ABC ini berhasil memadukan formula tersebut. Alkisah, 3 sahabat Alvaro (Jefri Nnichol), Alex (Brandon Salim) dan Athala (Amanda Rawles) yang tengah menghadapi persoalan cinta segitiga mengalami musibah saat Athala mengalami kecelakaan dan koma selama setahun lebih. Alex dan Alvaro bergantian menjaga Athala setiap hari di rumah sakit.


Sementara di sekolah, Alvaro yang seorang ketua osis dan playboy di sekolah selalu terlibat konflik dengan Anggia (Indah Perma…

WONDER (2017)

Dir: Stephen Chbosky
Screenplay: Stephen Chbosky, Steve Conrad & Jack Thorne
Cast: Jacob Tremblay, Julia Roberts, Owen Wilson, Izabela Vidovic, Mandy Patinkin
Genre: Drama


Diadaptasi dari novel karya R.J. Palacio, Wonder menjadi sebuah film yang menjadi kejutan di tangga box office Amerika Serikat sejak pertama kali rilis pada tanggal 17 Novermber 2017 lalu. Rilis berbarengan dengan Justice League, Wonder tanpa gentar menghasilkan 87 juta dolar di minggu ketiga penayangannya atau saat pertama kali tayang di Indonesia.

Berkisah tentang sosok August 'Auggie' Pullman (Jacob Tremblay), seorang anak kelas 5 SD yang merupakan seorang anak penderita kelainan genetik yang menyebabkan kerusakan jaringan di wajahnya sehingga dikhawatirkan akan mengalami bullying (perundungan) saat untuk pertama kalinya masuk ke sebuah sekolah umum. Isabel (Julia Roberts) dan Nate (Owen Wilson), orangtua Auggiesangat cemas melalui peristiwa tersebut. Kekhawatiran yang tidak tanpa alasan, mengingat selam…

SUNDUL GAN: THE STORY OF KASKUS (2016)

Dir: Naya Anindita
Cast: Dion Wiyoko, Albert Halim, Pamela Bowie, Melissa Karim, Baim Wong, Ronny P. Tjandra
Genre: Drama, Biografi






Sebagai salah satu Kaskuser yang mendapatkan banyak manfaat dari forum ini sebenarnya bisa jadi bias sih ulasan ini. Tapi sebisa mungkin saya objektif melihat dari sisi sinematis dan mengabaikan status sebagai salah satu kaskuser pengagum Mimin.
Film ini dibuka dengan perkenalan kedua karakter utama kita, Andrew Darwis (Albert Halim), sang Mimin (istilah admin pendiri Kaskus), seorang jenius pendiri dari Kaskus, sebuah forum internet terbesar di Indonesia dan Ken Dean Lawadinata (Dion Wiyoko), sang sepupu yang sangat bersemangat di saat mereka berdua sedang kuliah di Seattle, Amerika Serikat. Dimulai dengan dinamis dan penuh warna serta banyak menggunakan grafis yang cukup keren namun sayang awal film ini tampil berantakan dalam penyajiannya. Sesi introduksi karakter utama di 15 menit awal ini berjalan kurang mulus. Dari apa yang nampak di layar, seperti …