BAD GENIUS (2017)

Dir: Nattawut Ponpiriya
Cast: Chutimon Chuengcharoensukying, Eisaya Hosuwan, Teeradon Supanpunpinyo, Chanon Santinatornkul
Genre: Drama,Thriller

Bad Genius is a masterpiece in filmmaking.. meski mengadopsi berbagai style film heist hollywood, terutama Ocean's Eleven, tapi dipadu tema yang unik, struktur cerita dan skrip yang solid, twist ending yang memuaskan serta kekuatan akting karakternya bikin melotot sepanjang film.
Kisah tentang si jenius, Lynn yang masuk sekolah unggulan dengan program beasiswa. Dengan dalih ingin meringankan beban ayahnya, atas saran Grace, sahabatnya. Lynn mengatur dan merencanakan sistem mencontek saat ujian bagi teman-teman sekolahnya. Semua dilakukan demi uang semata. Rencana Lynn berjalan lancar selama beberapa saat, sampai pada satu ujian, Bank, saingan Lynn dalam program beasiswa ke Singapura, tanpa sengaja berhasil membongkar bisnis contek-mencontek yang diijalankan Lynn di dalam sekolah tersebut. 
Gue gak mengira film yang berpusat tentang contek mencontek bisa tampil setegang dan seseru ini. Penonton bisa ikut keringat dingin dalam setiap adegan ujian yang digarap oleh sang sutradara dengan shot-shot detail nan dinamis, editing lincah, serta score yang ciamik. Luar biasa.
Filmnya detail banget, meski ada sedikit plot hole (yang bisa diignore, sih) tapi plantingan yang dipakai sebelum ending bener2 dipakai maksimal. Ironi pada adegan konklusi serasa menyesakkan, dan entah kenapa juga memuaskan di waktu yang sama.
One of the best endings in a one of the best films of 2017.
My Rate: 5/5


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Flight 7500

MISTERI DILAILA V2 (2019) - THRILLER HOROR DENGAN TATA PRODUKSI APIK

SUNDUL GAN: THE STORY OF KASKUS (2016)