MIDNIGHT RUNNERS (2017)

Dir: Kim Joo-Hwan
Cast: Seo-joon Park, Ha-neul Kang, Ha-seon Park, Dong-il Sung
Genre: Action, Comedy


Selasa kemarin, 29 Agustus 2017 saya berkesempatan menyaksikan screening film asal Korea Selatan Midnight Runners. Tanpa melihat trailer dan hanya berbekal sinopsis saya berangkat ke Cinemaxx Semanggi dan di luar ekspektasi mendapatkan hiburan yang mengasyikkan dari film ini.

Alkisah, Ki-joon dan Hee-yeol adalah 2 orang pemuda yang mengikuti ujian masuk sekolah kepolisian. Sesi-sesi latihan yang berat mereka lalui hingga satu kejadian menjadikan hubungan persahabatan keduanya makin erat. 


2 tahun berlalu dan saat mereka mengambil cuti untuk mencari hiburan, mereka menjadi saksi pada sebuah kasus penculikan. Setelah melapor polisi dan mendapatkan kenyataan pahit bahwa polisi pun harus memiliki skala prioritas dalam mengerjakan kasus. Belajar dari kejadian tersebut, semua pelajaran dan pelatihan detektif yang telah mereka terima pun segera dipraktekkan untuk menyelidiki kasus tersebut. Semua dilakukan secara diam-diam tanpa diketahui oleh polisi, demi tidak di dropout oleh sekolah. Bermula hanya sekadar membantu, di luar dugaan mereka berhadapan dengan sindikat human trafficking yang kejam dan mengancam nyawa mereka. 

Sebagai sebuah film bergenre action Comedy, tidak lengkap nampaknya tanpa sajian komedik khas film-film korea. Hampir setiap momen yang melibatkan Ki-joon dan Hee-yeol punya punch komedi yang lucu dan khas. Bagi penggemar film Korea pasti tidak akan kecewa saat menonton film ini. Selain komedinya adegan-adegan aksi juga digarap dengan baik. Adegan lari berkejar-kejaran di tengah malam serta perkelahian tampak natural dan terkoreografi dengan baik. 



Sutradara sekaligus penulis skrip Kim Joo-Hwan dengan tangkas mampu meramu kadar aksi dan komedi di film ini dengan baik. Sentuhan buddy cop ala Lethal Weapon, Miami Vice, dll juga berkesan dari awal sampai akhir film. Kendati agak sedikit "mulus" dan serba mudah dalam konklusinya, tidak banyak mengurangi keasyikan dalam menikmati film ini.

Midnight Runners adalah pengobat rindu bagi pecinta buddy cop movie dengan adegan aksi dan komedi yang seimbang. Tanpa kompromi di adegan aksi dan kelahi namun sangat kelihatan menyenangkan dari sisi komedi.

Skor Rating: 4/5


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Flight 7500

MISTERI DILAILA V2 (2019) - THRILLER HOROR DENGAN TATA PRODUKSI APIK

SUNDUL GAN: THE STORY OF KASKUS (2016)