Langsung ke konten utama

MIDNIGHT RUNNERS (2017)

Dir: Kim Joo-Hwan
Cast: Seo-joon Park, Ha-neul Kang, Ha-seon Park, Dong-il Sung
Genre: Action, Comedy


Selasa kemarin, 29 Agustus 2017 saya berkesempatan menyaksikan screening film asal Korea Selatan Midnight Runners. Tanpa melihat trailer dan hanya berbekal sinopsis saya berangkat ke Cinemaxx Semanggi dan di luar ekspektasi mendapatkan hiburan yang mengasyikkan dari film ini.

Alkisah, Ki-joon dan Hee-yeol adalah 2 orang pemuda yang mengikuti ujian masuk sekolah kepolisian. Sesi-sesi latihan yang berat mereka lalui hingga satu kejadian menjadikan hubungan persahabatan keduanya makin erat. 


2 tahun berlalu dan saat mereka mengambil cuti untuk mencari hiburan, mereka menjadi saksi pada sebuah kasus penculikan. Setelah melapor polisi dan mendapatkan kenyataan pahit bahwa polisi pun harus memiliki skala prioritas dalam mengerjakan kasus. Belajar dari kejadian tersebut, semua pelajaran dan pelatihan detektif yang telah mereka terima pun segera dipraktekkan untuk menyelidiki kasus tersebut. Semua dilakukan secara diam-diam tanpa diketahui oleh polisi, demi tidak di dropout oleh sekolah. Bermula hanya sekadar membantu, di luar dugaan mereka berhadapan dengan sindikat human trafficking yang kejam dan mengancam nyawa mereka. 

Sebagai sebuah film bergenre action Comedy, tidak lengkap nampaknya tanpa sajian komedik khas film-film korea. Hampir setiap momen yang melibatkan Ki-joon dan Hee-yeol punya punch komedi yang lucu dan khas. Bagi penggemar film Korea pasti tidak akan kecewa saat menonton film ini. Selain komedinya adegan-adegan aksi juga digarap dengan baik. Adegan lari berkejar-kejaran di tengah malam serta perkelahian tampak natural dan terkoreografi dengan baik. 



Sutradara sekaligus penulis skrip Kim Joo-Hwan dengan tangkas mampu meramu kadar aksi dan komedi di film ini dengan baik. Sentuhan buddy cop ala Lethal Weapon, Miami Vice, dll juga berkesan dari awal sampai akhir film. Kendati agak sedikit "mulus" dan serba mudah dalam konklusinya, tidak banyak mengurangi keasyikan dalam menikmati film ini.

Midnight Runners adalah pengobat rindu bagi pecinta buddy cop movie dengan adegan aksi dan komedi yang seimbang. Tanpa kompromi di adegan aksi dan kelahi namun sangat kelihatan menyenangkan dari sisi komedi.

Skor Rating: 4/5


Komentar

Postingan populer dari blog ini

A: AKU, BENCI & CINTA (2017)

Dir: Rizki Balki
Scriptwriter: Alim Sudio
Cast: Jefri Nichol, Indah Permatasari, Brandon Salim, Syifa Hadju, TJ, Amanda Rawles Genre: Teen Romance Comedy, Drama



Tahun 2017 ini merupakan kebangkitan film indonesia di genre romance.. setelah Dear Nathan dan Sweet 20 yang mampu tampil bagus dan memikat penonton, kini ada A: Aku, Benci & Cinta (selanjutnya disebut fim ABC) yang juga tampil baik.
Memakai formula film-film komedi romantis ala thailand, yang banyak menyisipi komedi yang absurd nan kocak dalam tiap film romantisnya. Film ABC ini berhasil memadukan formula tersebut. Alkisah, 3 sahabat Alvaro (Jefri Nnichol), Alex (Brandon Salim) dan Athala (Amanda Rawles) yang tengah menghadapi persoalan cinta segitiga mengalami musibah saat Athala mengalami kecelakaan dan koma selama setahun lebih. Alex dan Alvaro bergantian menjaga Athala setiap hari di rumah sakit.


Sementara di sekolah, Alvaro yang seorang ketua osis dan playboy di sekolah selalu terlibat konflik dengan Anggia (Indah Perma…

WONDER (2017)

Dir: Stephen Chbosky
Screenplay: Stephen Chbosky, Steve Conrad & Jack Thorne
Cast: Jacob Tremblay, Julia Roberts, Owen Wilson, Izabela Vidovic, Mandy Patinkin
Genre: Drama


Diadaptasi dari novel karya R.J. Palacio, Wonder menjadi sebuah film yang menjadi kejutan di tangga box office Amerika Serikat sejak pertama kali rilis pada tanggal 17 Novermber 2017 lalu. Rilis berbarengan dengan Justice League, Wonder tanpa gentar menghasilkan 87 juta dolar di minggu ketiga penayangannya atau saat pertama kali tayang di Indonesia.

Berkisah tentang sosok August 'Auggie' Pullman (Jacob Tremblay), seorang anak kelas 5 SD yang merupakan seorang anak penderita kelainan genetik yang menyebabkan kerusakan jaringan di wajahnya sehingga dikhawatirkan akan mengalami bullying (perundungan) saat untuk pertama kalinya masuk ke sebuah sekolah umum. Isabel (Julia Roberts) dan Nate (Owen Wilson), orangtua Auggiesangat cemas melalui peristiwa tersebut. Kekhawatiran yang tidak tanpa alasan, mengingat selam…

THE BIG SICK (2017)

Dir: Michael Showalter
Screenplay: Emily V. Gordon, Kumail Nanjiani
Cast: Kumail Nanjiani, Zoe Kazan, Holly Hunter, Ray Romano
Genre: Drama, Comedy, Romance

Kumail Nanjiani yang kini mempunyai nama besar di Hollywood lewat serial Silicon Valley ternyata mempunyai kisah cinta yang luar biasa heart warming. Film ini berdasarkan kehidupan Kumail dengan Emily, dimulai saat pertama kali mereka bertemu sampai kepada the titular event, The Big Sick.

Sebagai seorang stand up komedian yang tengah mencoba menapak karir di kota Chicago sambil nyambi sebagai supir uber, Kumail menghadapi cobaan berat manakala keluarganya yang muslim taat dan amat menghormati tradisi Pakistan terus menjodohkannya dengan gadis-gadis Pakistan.   Semua perjodohan dijalani Kumail sambil berpura-pura menjadi muslim yang taat dan warga Pakistan yang menjalankan tradisi. 


Sampai pada suatu saat Emily datang ke show Kumail. Mereka bertemu dan saling jatuh cinta dan Hidup Kumail tak sama lagi. Apalagi belakangan Emily jatuh …