WAR FOR THE PLANET OF THE APES (2017)

Dir: Matt Reeves
Cast: Andy Serkis, Woody Harrelson, Steve Zahn, Karin Konoval, Judy Greer
Genre: Sci Fi, Action, Thriller



Well, akhirnya gue bisa nulis review ini setelah merasa terguncang sama film ini. Bukan karena aftertaste filmnya ga enak, tapi karena endingnya sangat menohok dan personal buat gue.

Dasar cerita film ke-3 dari kehidupan Caesar (Andy Serkis), si kera pintar buah percobaan manusia adalah berusaha memperoleh kedamaian bersama keluarga dan "rakyatnya" dari kejaran manusia yang memburunya. Perburuan yang dipimpin sang Kolonel (Woody Harrelson) ini dikarenakan terancamnya spesies manusia oleh kera dari segi jumlah akibat menyebarnya virus simian flu yang membuat manusia diambang kepunahan.




Sebagai penutup trilogi, War of Planet of The Apes adalah penutup yang megah dan sangat bagus. Filmnya sangat menguras emosi dan dramatis. Matt Reeves sebagai sutradara berhasil menterjemahkan tulisan Mark Bomback yang berisi pengkhianatan, fanatisme, pemberontakan dan dendam dengan baik. Penggambaran perbudakan dan kamp konsentrasi juga digambarkan amat emosional di sini.

Andy Serkis yang berperan sebagai Caesar sang pemimpin bangsa kera tampil luar biasa, dengan gestur dan mimiknya saja dengan dibantu teknologi motion capture mampu menampilkan akting luar biasa. Mungkin ga ya menang award aktor terbaik?




Overall, buat gue war adalah film terbaik tahun 2017 sejauh ini. Kedalaman konflik yg dibangun sejak Rise dan Dawn of The Planet of The Apes makin terasa di film ini. Emosi dan dramatisasinya juga baik, dan mampu mengundang rasa kesal dan air mata di beberapa adegan.

PS: abis nonton film ini makin penasaran sama hasil karya Matt Reeves di film Batman tahun 2019 nanti.. pasti konfliknya menohok deh..

My Rate: 5/5

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Flight 7500

MISTERI DILAILA V2 (2019) - THRILLER HOROR DENGAN TATA PRODUKSI APIK

SUNDUL GAN: THE STORY OF KASKUS (2016)