KINGSMAN: THE GOLDEN CIRCLE (2017)

Dir: Matthew Vaughn
Screenplay: Matthew Vaughn & Jane Goldman
Cast: Taron Egerton, Mark Strong, Julianne Moore, Halle Berry, Pedro Pascal, Channing Tatum, Jeff Bridges, Colin Firth
Genre: Action Comedy



Film yang liar.. kisah aksi mata-mata yang bercanda pada level action dan comedy yang maksimal. Satu kesalahan besar kalo nganggep serius film ini kayak film yang pertama. Di sini kayaknya Matthew Vaughn dikasih duit buat bikin film seliar-liarnya. Seru dan absurd campur jadi satu.

Beberapa momen ada yang terasa shotnya repetitif, terutama shots establish yang megah. Pergerakan kamera yg repetitif bikin bosen. Buat satu establish shot aja bisa 10 detik, sementara establish shots ada puluhan kali.. lelah kadang tapi terobati dengan komedi dan aksinya. Sama sekali tidak mengecewakan dari sisi tersebut. 




Ceritanya hampir mirip sama yang pertama, global destruction on a stake, kali ini ulah Poppy Adams (Julianne Moore) dengan narkobanya yang beracun. Jagoan kita, Eggsy (Taron Egerton) dan Merlin (Mark Strong)  yang kehilangan banyak rekan Kingsmen akibat ulah Poppy beruntung mendapat satu teman lama yang muncul lewat tindakan absurd Organisasi Kingsman versi Amerika, Statesman. 


Berbeda dengan Kingsman yang menutupi aksinya dengan bisnis penjahit, Statesman yang dipimpin oleh Agent Champagne (Jeff Bridges) mempunyai bisnis minuman keras sebagai kamuflase. Dengan bantuan Agent Tequila (Channing Tatum), Ginger Ale (Halle Berry) dan Agen Whiskey (Pedro Pascal), Kingsman yang tersisa kembali berusaha menyelamatkan dunia dari teror Poppy.



Seru deh pokoknya buat yang suka film action yang dibuat penuh gaya, keren dan tanpa kompromi tapi tetap pake unsur komedi yang lucu.. oh iya, ada juga sempalan satir soal presiden AS yang relevan sama kondisi dewasa ini. Cukup bagus satirnya.

Rate: 4/5

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Flight 7500

MISTERI DILAILA V2 (2019) - THRILLER HOROR DENGAN TATA PRODUKSI APIK

SUNDUL GAN: THE STORY OF KASKUS (2016)