A DAY (2017): SHORT REVIEW

Dir: Su-ho Cho
Cast: Myung-min Kim, Yo-han Byeon, Hye-Sun Shin
Genre: Thriller, Drama



Dalam 24 jam saya menonton 2 film berformula time loop (pengulangan waktu). Saya tidak akan banyak menceritakan sinopsisnya karena bakalan lebih enak ditonton tanpa tahu detail sinopsisnya. Pokoknya tentang seorang Dokter yang mendapati anaknya tewas kecelakaan tertabrak taksi. Setelah kecelakaan tersebut sang dokter kembali lagi di adegan awal film dimana ia terbangun di atas pesawat dan mengalami kejadian serupa.

As usual, setelah sadar ia memutuskan untuk mencegah anaknya tewas dengan beberapa kali berpacu dengan waktu demi menyelamatkan sang anak.




"As usual" hahaha frasenya gak tepat nih. Karena film ini punya perbedaan mencolok sejak melewati sepertiga awal film. Beda dibandingkan formula serupa yang diterapkan pada film Groundhog Day, Edge of Tomorrow atau Triangle. Kesegaran berhasil dihembuskan oleh film ini.

Overall, thrill-nya dapet, seru, bikin gemes, penggarapan apik dan endingnya bagus, khas korea, dramatis. Kekurangan di departemen sound di beberapa adegan yang tidak balance antara musik dan dialog. Minim kok kekurangannya. Filmnya seru banget.





My Rate: 4.5/5

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RIDE ON (2023) – PENGHORMATAN JACKIE CHAN PADA PARA STUNT-MAN

GUY RITCHIE’S THE COVENANT (2023) – DI TENGAH KECAMUK PERANG, KAWAN JADI SAUDARA

GITA CINTA DARI SMA (2023) – ADAPTASI PROGRESIF DARI ROMAN REMAJA TERHALANG RESTU