SECRET SUPERSTAR (2017)


Dir/Screenplay: Advait Chandan
Cast: Zaira Wasim, Meher Vij, Raj Arjun, Aamir Khan
Genre: Drama



Aamir Khan dengan PH-nya Aamir Khan Productions' melahirkan kisah berformula from zero to hero yang dalam, menyentuh dan mempunyai nilai moral yang sangat kental. Dengan sisipan kisah subplot drama keluarga di seputar hubungan antar anggota keluarga dan bermuara kepada pesan mengenai impian, Secret Superstar tampil indah dan powerful.

Kita mengenal Insia (Zaira Wasim), yang hidup di rumah dengan ayah (Raj Arjun) seorang patriarki diktator yang kerap memukuli ibunya, Najma (Meher Vij), dan menyebar teror di rumah lewat tirani dan sikap kasarnya. Impian Insia yang mahir menyanyi untuk menjadi penyanyi populer pun terhambat karena takut dengan sang ayah. Namun Najma memelihara harapan Insia dengan membelikannya laptop untuk Insia gunakan merekam dan mempublikasikan suaranya lewat channel youtube bertajuk Secret Superstar.

Insia yang merekam dirinya dengab memakai cadar menarik perhatian artis/produser besar, Shakti Kumar yang selanjutnya meminta Insia untuk menyanyikan lagu miliknya. Hidup Insia tidak sama lagi setelah bertemu dengan Shakti. 

Memang formulaic, tapi sisi dramatis mampu digali dengan baik, tata musikpun bagus, walau sedikit bermasalah dalam skrip yang terkesan serba mudah dan shot-shot statis. Tapi film ini sangat memuaskan, terutama berkat performa cemerlang dari Zaira Wasim dan Meher Vij. 
Sedikit warning, film ini adalah film yang sangat mengharukan. Siapkan tisu atau sapu tangan, dan ajak ibumu menonton bersama lalu peluk ibumu setelah menonton film ini. 


My Rate: 4.5/5

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GITA CINTA DARI SMA (2023) – ADAPTASI PROGRESIF DARI ROMAN REMAJA TERHALANG RESTU

JOY RIDE (2023) – PETUALANGAN SERU, KOCAK & LIAR 4 CEWEK ASIA

BEAUTIFUL DISASTER - FILM ROMAN DEWASA YANG RENYAH & MENGHANYUTKAN