A QUIET PLACE (2018)

Dir: John Krasinski
Cast: John Krasinski, Emily Blunt, Noah Jupe, Millicent Simmonds
Genre: Horror, Fantasy



Siapa sangka John Krasinski yang terkenal lewat perannya sebagai Jim serial komedi The Office punya bakat jadi penulis dan sutradara film horor. Ini seperti penegasan bahwa komedian punya sisi gelap seperti yang dilakukan Jordan Peele dengan film Get Out-nya tahun lalu.

Cerita tentang sebuah keluarga yang hidup di sebuah daerah di amerika yang mengalami serangan makhluk/monster/alien misterius yang diketahui membunuh banyak orang itu sepertinya premis yang biasa. Namun film menjadi istimewa dan lebih menegangkan karena makhluk tersebut buta dan hanya mengandalkan pendengarannya untuk mengejar manusia.

Alhasil keluarga Abbot yang dipimpin Lee (Krasinski) hidup tanpa mengeluarkan suara sedikitpun. Bersama sang istri Evelyn (Blunt) yang sedang hamil besar mereka membimbing anak-anak mereka untuk dapat menyintas di masa sulit ini. Namun permasalahan hidup mereka bukan karena makhluk itu saja, sisi gelap dari masa lalu mereka juga turut mempengaruhi hubungan keluarga ini.




Film ini sangat direkomendasikan untuk pecinta horor dan penikmat film yang menegangkan. Berbagai adegan sunyi yang mengerikan sangat terasa, bahkan beberapa kali sempat membuat saya mengkerut di kursi. Ini dikarenakan rasa ngeri dan gemas yang bercampur menjadi satu.

Jangan lewatkan film ini di bioskop serta nikmati tanpa membawa popcorn atau minum supaya sensasi 'sunyi'-nya lebih maksimal.

My Rate: 5/5

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

RIDE ON (2023) – PENGHORMATAN JACKIE CHAN PADA PARA STUNT-MAN

GUY RITCHIE’S THE COVENANT (2023) – DI TENGAH KECAMUK PERANG, KAWAN JADI SAUDARA

GITA CINTA DARI SMA (2023) – ADAPTASI PROGRESIF DARI ROMAN REMAJA TERHALANG RESTU