INCREDIBLES 2 (2018)

Director: Brad Bird
Screenwriter: Brad Bird
Voice Cast: Craig T. Nelson, Holly Hunter, Samuel L. Jackson, Brad Bird, Bob Oedenkirk
Genre: Action Adventure, Animation


Datang menonton bukan sebagai penggemar film pertamanya, saya dikejutkan dengan aspek filmis film animasi yang terlihat seperti mahakarya seni. Kualitas gambarnya juara dengan tata cahaya yang ciamik.
Tidak hanya itu, kualitas penceritaan sangat baik dengan membawa isu dewasa berkaitan dengan keberadaan dan legalitas superhero di dunia. Berat memang tapi masih bersahabat dengan penonton anak-anak dan menjadikan film ini menjangkau four quadrants target market yang berpotensi menghasilkan pemasukan box office yang luar biasa, Ini dikarenakan film ini cocok untuk segala umur di atas maupun di bawah 25 tahun, baik penonton pria maupun wanita

Adegan aksi film ini sangat menawan dan karakterisasi yang multi dimensi. Karakter Mr. Incredibles yang sibuk menggantikan tugas istrinya di rumah. Sementara Elastigirl direkrut menjadi wajah baru superhero demi meraih simpati para pengambil keputusan
Anak-anak mereka pun diberi pengembangan cerita yang menarik. Violet yang cranky ala remaja perempuan yang masih labil, Dash yang sibuk dengan sekolahnya serta Jack-Jack yang mengejutkan semua orang dengan kekuatannya yang luar biasa. Film ini kaya dengan pengembangan karakter dari film pertamanya. 

Walaupun sangat disayangkan plot dan twistnya mudah dibaca serta antagonisnya termasuk umum, namun pemilihan karakter antagonisnya dapat dipahami, karena poin film ini berpusat kepada para karakter superhero kesayangan kita yang sudah kita tunggu kiprahnya selama 14 tahun lamanya.

My Rate: 4.5/5

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Flight 7500

MISTERI DILAILA V2 (2019) - THRILLER HOROR DENGAN TATA PRODUKSI APIK

SUNDUL GAN: THE STORY OF KASKUS (2016)