SWEET 20 (2017)

Dir: Ody C.Harahap
Cast: Tatjana Saphira, Niniek L. Karim, Kevin Julio, Slamet Rahardjo, Morgan Oey, Lukman Sardi, Alexa Key, Cut Mini, Tika Panggabean
Genre: Drama, Komedi, Fantasi



Adaptasi resmi dari film Korea Miss Granny ini sangat berhasil dalam memberikan perasaan hangat sesudah menontonnya. Tulisan skrip Upi (sutradara/penulis skrip film My Stupid Boss) mampu diterjemahkan dengan baik secara visual oleh Ody C. Harahap yang sebelumnya juga mengundang decak kagum dalam film Me vs. Mami.

Kisah seorang nenek berusia 70 tahun bernama Fatma yang mengalami mukjizat kembali ke usia 20 tahun ini berpotensi menghasilkan kisah fairy tale yang murahan dan kacangan. Tapi tidak terjadi di film ini. Dominasi plot soal permasalahan keluarga dalam menghadapi anggota keluarga yang lansia, persoalan ibu mertua dan menantu, serta dukungan orang tua kepada anak menjadi penggerak plot yang relevan dan jauh dari kesan cheesy.



Semua pemain bermain tanpa cela. Terutama Tatjana Saphira sebagai Fatma muda yang tampil menonjol dan luar biasa. Tidak hanya cantik dirinya pun terlihat bermain lepas dan konsisten. Aktingnya semakin matang dibanding pertama kali melihatnya di Get Married 4. Semoga nanti dinominasikan di ajang FFI.

Overall, film ini mampu memberikan hiburan yang menyenangkan melalui kisah problematika keluarga yang dibalut elemen fantasi dengan sentuhan lagu-lagu evergreen indonesia yang mampu membangkitkan memori. Sangat cocok dinikmati semua kalangan umur. Dan meskipun ada beberapa poin minor dalam kontinuitas dan keperluan adegan untuk bercerita. Film ini layak dinobatkan menjadi salah satu yang terbaik tahun 2017 ini.



My Rate: 4.5/5

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GITA CINTA DARI SMA (2023) – ADAPTASI PROGRESIF DARI ROMAN REMAJA TERHALANG RESTU

JOY RIDE (2023) – PETUALANGAN SERU, KOCAK & LIAR 4 CEWEK ASIA

COBWEB (2023) - HOROR KLASIK ATMOSFERIK BIKIN BERGIDIK