HIDDEN STRIKE (2023) – ACTION GENERIK DENGAN CHEMISTRY ASYIK JACKIE CHAN & JOHN CENA

Setelah menghibur penonton Indonesia lewat film Ride On yang cukup laris saat diedarkan di momen tahun baru cina kemarin, Jackie Chan kembali menyapa penonton film di Indonesia lewat film action kolaborasinya bersama aktor Hollywood, John Cena dengan judul Hidden Strike.

Disutradarai oleh Scott Waugh (Act of Valor, Need for Speed) dan turut dibintangi Pilou Asbaek, Zhenwei Wang, Rachael Holloway, Max Huang & Tim Man, Hidden Strike tayang di bioskop Indonesia mulai kamis, 13 Juli 2023.

Konflik di Hidden Strike bermula dari serangan teror pada sebuah kilang minyak di Timur Tengah yang melibatkan sejumlah pekerja kilang dan jajaran pemimpinnya yang diincar oleh para teroris misterius. Dragon Luo (Jackie Chan) bersama pasukannya diperintahkan untuk mengevakuasi para pekerja kilang yang sebagian besar warga negara Tiongkok, diantaranya Profesor Chen (Ma Li) & Mei (Zhenwei Wang), putri yang selama ini ia telantarkan. Proses evakuasi penuh bahaya pun harus dilakukan segera.

Di desa yang tidak jauh dari situ, Chris (John Cena) seorang pengelana yang tinggal dan dekat dengan desa tersebut mencoba mengusahakan air bersih bagi desa pasca kerusakan mesin pompa. Membutuhkan uang untuk memperbaiki pompa & menggali sumur, Chris pun terpaksa mengambil proyek membajak bus tanpa mengetahui bahwa ia bekerja bagi para teroris. Chris pun memberontak dan tanpa sengaja bertemu dengan Dragon Luo. Pertarungan keduanya pun tak terhindarkan sampai akhirnya mereka terpaksa harus bekerjasama melawan musuh yang sama.

Chemistry Asyik, Seru & Memesona Jackie Chan & John Cena di Tengah Action Generik

Di tangan Scott Waugh, sang mantan personel stunt man, rasa-rasanya tidak perlu ada kekhawatiran di sisi teknis adegan laga baik itu adu tembak, adu jotos, kejar-kejaran mobil sampai ledakan demi ledakan di dalam film Hidden Strike. Mungkin kemiripan gaya dengan film Mad Max: Fury Road di adegan perburuan bus saat badai pasir membuat film terasa usang di beberapa momen.

Momen-momen unggulan di dalam film ini terletak di bahu Jackie Chan & John Cena sebagai dua aktor utama. Beberapa kali interaksi keduanya baik dalam adegan tarung one on one, adegan menyelinap melawan musuh, adegan berkelahi melawan musuh sampai ke berdialog panjang memantik chemistry yang asyik dengan aura menyenangkan.

Kualitas chemistry mereka selevel dengan interaksi Jackie Chan dan Chris Tucker di trilogi Rush Hour. John Cena dengan kemampuan komikal dan bahasa tiongkoknya yang cukup baik terlihat mampu mengimbangi Jackie. Menyenangkan!

Dari sisi naskah, meskipun kisahnya terbilang generik dengan adegan aksi yang juga sama generiknya, Hidden Strike memiliki adegan action yang cukup brutal dengan parade adegan stunt yang berbahaya dan believable. Yang patut disayangkan adalah minimnya adegan aksi kocak Jackie Chan yang memanfaatkan alat-alat di sekitar serta liukan-liukan kocak Jackie saat bertarung melawan musuh.

Kesimpulan Akhir

Memiliki action generik namun brutal & seru dengan diwarnai chemistry apik Jackie Chan dan John Cena yang asyik diikuti membuat Hidden Strike jadi film action menghibur yang layak dinikmati oleh para penonton penggemar Jackie Chan maupun penonton yang menyukai film tanpa banyak mikir dan tanpa banyak ngobrol.

Film action terbaru Jackie Chan, Hidden Strike tayang mulai Kamis, 13 Juli 2023 di Indonesia.

My Rating: 3,5/5 stars

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GITA CINTA DARI SMA (2023) – ADAPTASI PROGRESIF DARI ROMAN REMAJA TERHALANG RESTU

JOY RIDE (2023) – PETUALANGAN SERU, KOCAK & LIAR 4 CEWEK ASIA

COBWEB (2023) - HOROR KLASIK ATMOSFERIK BIKIN BERGIDIK