HANGOUT (2016)

Dir: Raditya Dika
Cast: Raditya Dika, Soleh Solihun, Surya Saputra, Prilly Latuconsina, Titi Kamal, Dinda Kanya Dewi, Gading Marten, Bayu Skak, Mathias Muchus
Genre: Thriller Comedy



Nah, ini dia genre yang jarang digarap di Indonesia. Dika berusaha agak sedikit keluar dari zona nyamannya, ambil resiko (walau sedikit) untuk bikin film ini. Hasilnya? KEREEENN.. Filmnya berhasil banget memadukan komedi yang menghibur lewat mayoritas jokes (yang terkesan) spontan dengan kisah misteri whodunit ala novel Agatha Christie. 

Kisahnya adalah tentang 9 orang artis yang diundang seorang pria kaya yang misterius untuk datang ke sebuah rumah di pulau terpencil. Tanpa curiga dan berharap mendapat bayaran off air serta tawaran film baru kesembilan orang ini mengalami peristiwa aneh saat salah satu dari mereka terbunuh. 



Memakai 8 artis lain yang memerankan dirinya sendiri dan mengolok-olok diri sendiri juga, filmnya sukses bikin gue ngakak di banyak bagian.

Meski kadang set up menuju komedinya agak absurd (yaaa khas Dika lah), tapi gapapa. Gue ngerti kok sulitnya bikin set up demi film full isian komedi yang nyaris tanpa jeda dan hampir semuanya berhasil menghasilkan tawa. At least tawa gue.



Gue nonton show paling malem, di studio yang full, di samping 2 anak kecil cewek (umur 3 dan 5 tahun) yang rewel nangis dan maen hape. Tapi gue masih have fun. Ini langka dan ajaib. Salah satu indikator film bagus menurut gue.

My Rate: ★★★★☆

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GITA CINTA DARI SMA (2023) – ADAPTASI PROGRESIF DARI ROMAN REMAJA TERHALANG RESTU

JOY RIDE (2023) – PETUALANGAN SERU, KOCAK & LIAR 4 CEWEK ASIA

BEAUTIFUL DISASTER - FILM ROMAN DEWASA YANG RENYAH & MENGHANYUTKAN