BEAUTIFUL DISASTER - FILM ROMAN DEWASA YANG RENYAH & MENGHANYUTKAN

 


Seringkali dalam sebuah film romansa anak muda, seorang cewek baik-baik dipertemukan dengan seorang cowok badung yang selalu terlihat bebas dan tidak peduli kata orang. Hubungan mereka adalah bencana. Lambat laun, cinta mengubah hidup cewek tersebut yang kaku menjadi lebih berwarna. 

Untungnya premis generik tersebut tidak terjadi pada film Beautiful Disaster arahan Roger Kumble, sutradara yang sudah akrab dengan percintaan dan intrik di dalamnya sejak Cruel Intentions (1999). Film ini memang memiliki seorang cowok badung bernama Travis (Dylan Sprouse), anak kuliahan yang alih-alih belajar, sepanjang waktu yang dilakukan adalah bertinju dan bercinta. Namun cewek yang ia temui secara kebetulan ketika ia bertarung, Abby (Virginia Gardner) yang berpakaian sopan apakah sebaik penampilannya?

Ulasan

Sejak awal film, kita diperkenalkan Abby dan pelariannya dari sebuah masalah, atau barangkali sisi gelap yang ia coba tinggalkan. Sebetulnya sisi gelap tersebut sudah bukan misteri lagi semenjak beberapa media berita dibuka dan perkenalan Abby pada sebuah keluarga. Sehingga berbagai pengungkapan yang membuat Abby tidak nyaman di masa lalu tidak menjadi sesuatu yang spesial lagi. 

Sedari pertama melihat Abby, kita pun tahu ia tidak sesuci cewek-cewek pemeran utama lain di film-film romansa lainnya. Sehingga hubungannya dengan Travis pun menjadi menarik. Bagaimana seorang cowok yang sudah jelas-jelas urakan berhubungan dengan cewek yang diam-diam enggak jauh beda sama dirinya. Walaupun berbeda kasus. Hubungan mereka pun lantas tarik ulur, siapa yang mengalah atas siapa. Sementara Travis sebetulnya tidak percaya dengan komitmen.

Perjalanan cinta Travis dan Abby yang menciptakan bencana lantas tidak memporak-porandakan hati penonton yang menyaksikan. Hubungan mereka dikemas dengan lucu dengan berbagai kekonyolan yang mereka perbuat dan percintaan yang tidak kunjung tiba. Selalu saja ada penghalang. Apalagi ketika mereka membuat suatu pertaruhan. 

Siapa yang menang belum tentu bisa berkuasa atas semuanya. Namun ketika momen itu tiba, mereka tenggelam dalam bencana kenikmatan yang dengan sengaja mereka ciptakan. Chemistry Virginia Sprouse & Dylan Sprouse dalam film ini patut diberikan kredit lebih, sangat menyenangkan rasanya melihat asmara jual mahal dan tarik ulur yang mereka perlihatkan di layar. Dylan Sprouse terlihat potensial menyaingi kembarannya, Cole Sprouse, yang lebih dulu populer lewat serial Riverdale dan film Five Feet Apart

Sekadar trivia Dylan dan Cole Sprouse ini adalah sepasang anak kembar yang sangat populer saat kecil dulu memerankan Ben, putra Ross Geller di serial Friends dan juga jadi anak Adam Sandler di film Big Daddy.

Beautiful Disaster yang diproduksi oleh para produser film bergenre sama After yang memiliki 2 sekuel After We Collided & After We Fell ini seakan meneruskan kehandalan mereka dengan memproduksi film yang mirip. Apakah Beautiful Disaster juga akan memiliki nasib yang sama dengan sekuel atau seri lanjutannya, tentu saja semua tergantung dengan hasil box office. 

Kesimpulan Akhir

Beautiful Disaster adalah film yang amat renyah. Tapi usahanya untuk menggabungkan beberapa bumbu pada cemilan renyah tersebut barangkali akan membuatnya diingat pada momen-momen tertentu, menjadikannya sebagai sebuah film roman dewasa yang menarik untuk disimak dan memanjakan mata dengan ketampanan dan kecantikan para pemerannya.

Beautiful Disaster tayang segera di bioskop Indonesia, khusus Cinema XXI. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

GITA CINTA DARI SMA (2023) – ADAPTASI PROGRESIF DARI ROMAN REMAJA TERHALANG RESTU

JOY RIDE (2023) – PETUALANGAN SERU, KOCAK & LIAR 4 CEWEK ASIA

COBWEB (2023) - HOROR KLASIK ATMOSFERIK BIKIN BERGIDIK