A DOG'S PURPOSE (2017)

Dir: Lasse Hallstrom
Cast: Josh Gad, K.J. Apa, Britt Robertson, Luke Kirby Dennis Quaid
Genre: Drama Family

Mengekor karya sebelumnya, remake Hachiko: A Dog's Story. Lasse Hallstrom kembali menghadirkan drama keluarga dengan karakter anjing. Masih dengan harapan bisa menggugah , A Dog's Purpose tampil lebih dari itu. Film ini bisa menggugah sekaligus menghangatkan hati serta mengingatkan kita akan kesetiaan dan keceriaan seekor anjing.
Tidak ada yang istimewa dari sisi penceritaan yang bermula dari Bailey (suara oleh Josh Gad), seekor anjing jenis retriever yang diselamatkan dan dipelihara oleh seorang anak bernama Ethan (Bryce Geishar). Bailey dan Ethan menjalani hidup bersama dalam setiap fase hidup Ethan sampai akhirnya Bailey meninggal dalam usia tua.

Film tidak berakhir di situ, kita dibawa kepada kehidupan Bailey yang bereinkarnasi sebagai Ellie, seekor anjing polisi dan Tino, anjing peliharaan Maya. Fase-fase hidup Bailey si Anjing dan reinkarnasinya menjadi pusat cerita film yang manis ini.
Tidak banyak berbeda dari kebanyakan film tentang anjing, A Dog's Purpose tetap menyajikan drama kehangatan keluarga dan berpotensi mengundang keharuan. Namun lebih dari itu, kelucuan anjing-anjing yang memerankan Bailey, beberapa adegan yang mengundang momen "Aaawww..", serta ending filmnya menjadi kekuatan di film ini. Dijamin setelah menonton film ini, anda ingin segera memeluk hewan peliharaan anda dengan erat dan bermain-main dengannya.


Akhir kata, film A Dog's Purpose tampil di luar ekspektasi saya. Sebuah film keluarga yang heartwarming dan sangat layak dinikmati. Lupakan saja segala kontroversi di sosial media, karena film ini tidak bermaksud buruk, dan justru malah mengingatkan dan mengajarkan kita arti kesetiaan melalui wujud seekor anjing.  

Rate: (4/5) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Flight 7500

MISTERI DILAILA V2 (2019) - THRILLER HOROR DENGAN TATA PRODUKSI APIK

SUNDUL GAN: THE STORY OF KASKUS (2016)