HOTEL MUMBAI (2019) - AKSI TEROR TANPA HENTI YANG MENGERIKAN


Kejadian teror penembakan di Mumbai pada tahun 2008 yang memakan ratusan korban diangkat ke dalam film oleh sebuah film produksi Australia yang meski terkesan berskala kecil tapi sangat terasa megah dan berkualitas tinggi.

Film mengambil sudut pandang dari para teroris, Arjun sang pelayan hotel, serta keluarga David dan Zahra, pasangan yang tengah berlibur bersama bayi mereka dan pengasuhnya. Teroris yang berasal dari Pakistan datang menggunakan perahu ke Mumbai. Jumlah mereka yang banyak pun terbagi ke beberapa objek ramai di Mumbai. Stasiun kereta, restoran, sampai Hotel Taj yang mewah menjadi sasaran teror mereka.

Korban berjatuhan tanpa ampun, para tamu hotel mencoba menyelamatkan diri dibantu pegawai hotel yang bertekad untuk menyelamatkan semua tamu hotel. Film ini luar biasa tegang, sejak awal perjalanan para teroris ke lokasi teror dibangun dengan intensitas tinggi. Diselingi perkenalan pada para pegawai hotel dan keluarga David & Zahra yang tidak memakan waktu lama, film langsung tancap gas dalam menggambarkan terornya.

Tidak basa-basi, pedih, miris dan ngeri. Rasa itu muncul melihat para teroris menembak dengan membabi buta dengan arahan seseorang lewat telpon. Tanpa tedeng aling-aling film ini juga sangat menegangkan menampilkan adegan kucing-kucingan para korban selamat mencoba keluar hotel, terutama saat David dan Zahra yang berada di restoran berusaha menyelamatkan bayi dan pengasuhnya di kamar.

 

Patut dicatat film ini memang berdasarkan event yang sungguh terjadi, namun pasti tidak benar 100%. Pertimbangan dramatisasi diperlukan untuk film ini, kalo mau nonton yang asli cari aja dokumenternya.

My Rate 4,5/5


HOTEL MUMBAI (2019)
Dir: Anthony Maras | Cast: Dev Patel, Armie Hammer, Nazanin Boniadi, Jason Isaacs, Anupam Kher | Genre: Thriller
|
Rating: Dewasa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GITA CINTA DARI SMA (2023) – ADAPTASI PROGRESIF DARI ROMAN REMAJA TERHALANG RESTU

JOY RIDE (2023) – PETUALANGAN SERU, KOCAK & LIAR 4 CEWEK ASIA

BEAUTIFUL DISASTER - FILM ROMAN DEWASA YANG RENYAH & MENGHANYUTKAN