SHAZAM: FURY OF THE GODS (2023) - SERU, HANGAT, MENYENANGKAN & NAGA!

Semesta film yang berdasarkan komik DC yang digagas Zach Snyder sejak Man of Steel memasuki tahun terakhirnya dengan perilisan dua film akhir kelanjutan saga yang dikenal dengan julukan Snyderverse. Sebelum diakhiri The Flash musim panas nanti, Shazam: Fury of The Gods hadir duluan minggu ini.

Masih disutradarai David F. Sandberg dan dibintangi Zachary Levi, Asher Angel, Jack Dylan Glazer, Meagan Good, Adam Brody, DJ Cotrona, Djimon Hounsou dan seluruh pemain dari film pertama, Shazam: Fury of The Gods juga menghadirkan wajah baru dalam sosok Helen Mirren, Lucy Liu dan Rachel Zegler.

Shazam: Fury of The Gods tayang di bioskop Indonesia mulai 15 Maret 2023.

Sinopsis

Billy (Asher Angel) didera depresi karena aksi2 yang ia lakukan saat menolong warga kota dalam wujud Shazam (Zachary Levi) malah dianggap merusak dam mengganggu, apalagi hubungannya dengan kakak dan adiknya yang juga punya kekuatan Shazam semakin tidak kompak membuat Billy makin frustrasi. Freddy (Jack Dylan Glazer) sahabatnya pun tidak membantu karena lagi kasmaran dengan anak baru Anne (Rachel Zegler)

Di tengah rasa frustrasinya, Sepasang dewi putri Atlas, Hepsera (Helen Mirren) & Kalypso (Lucy Liu) mencuri tongkat sihir Shazam milik sang penyihir (Djimon Hounsou) demi membalas dendam pada manusia yang menghancurkan dunia tempat mereka tinggal. Kini Shazam Family punya lawan seimbang yang akan menguji kekompakan mereka, sekaligus juga mengancam nyawa mereka.

Ulasan

Tanpa banyak basa-basi film langsung memperkenalkan duet villain Dewi-Dewi yang terobsesi membalas dendam pada manusia akibat insiden di masa lalu. Sementara itu, 2 tahun sejak punya kekuatan, Shazam Family malah jadi tim hero yang tidak kompak sampai membuat Billy depresi.

Naskah yang ditulis oleh Henry Gayden (Earth To Echo, There's Someone Inside Your House) bersama Chris Morgan (Fast & Furious 3-8, Hobbs & Shaw) langsung tancap gas sejak menit pertama menggelar satu persatu konflik dengan mulus. Walau eksekusinya agak gagap dalam menampilkan sebuah insiden di jembatan yang melibatkan keenam Shazam yang sayangnya tidak bisa tampil keren seperti adegan insiden New York di Avengers. 

Soal para Dewi putri Atlas, tim Shazam yang tidak kompak, persoalan hak tinggal di rumah asuh seiring usia dewasa para anak asuh, sampai persoalan rumah yang sering rusak 'tersambar petir'. Sutradara David F. Sandberg (Lights Out, Annabelle: Creation) dengan lihai merangkai plot dengan konflik yang beragam dengan baik dan seimbang.

Semua konflik yang muncul beriringan dengan elemen romance Freddy (Jack Dylan Glazer) dengan anak baru Anne (Rachel Zegler) yang tampil menggemaskan. Zegler menjadi pencuri perhatian dalam film ini, senyum manisnya menambah elemen lembut dalam film aksi ini.

Bergaya komedi seperti film pertama, Shazam: Fury Of The Gods membedakan sekuelnya dengan aksi lebih dahsyat lewat Naga sebagai highlight utamanya. Adegan naga terbang dan pertarungannya melawan Shazam disajikan dengan visual efek cantik dan memanjakan mata. Sisi teknis visual efek di film ini menjadi keunggulan di film. Tampilan naga terlihat baik apalagi banyak disajikan dalam kondisi terang benderang di siang hari.   

Elemen keluarga hangat dan haru masih ada dan semakin kuat dengan tambahan soal penerimaan diri dan pesan-pesan eksplisit tentang makna seorang 'hero'. Bahkan keluarga Shazam mendapat satu sosok keluarga lagi bernama Steve, dan rasa-rasanya para penonton akan ingin masuk menjadi keluarga Shazam setelah menonton film ini. 

Final Verdict

Menyenangkan, seru, kocak, hangat dan NAGAAAA! Shazam: Fury Of The Gods akan memberikan hiburan maksimal bagi penonton. Langkah baik sebelum The Flash nanti. Tapi jadi makin sulit move on deh dari DCEU. Apalagi dengan cameo keren salah satu member Justice League yang akan membuat penggemar histeris.

Oh iya, film ini punya 2 after credits scenes di akhir film ya. 

Shazam: Fury of The Gods tayang di bioskop Indonesia mulai 15 Maret 2023.

Rating: 4/5 stars

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GITA CINTA DARI SMA (2023) – ADAPTASI PROGRESIF DARI ROMAN REMAJA TERHALANG RESTU

JOY RIDE (2023) – PETUALANGAN SERU, KOCAK & LIAR 4 CEWEK ASIA

COBWEB (2023) - HOROR KLASIK ATMOSFERIK BIKIN BERGIDIK