FILM GUNDALA BERSIAP MENGGUNCANG BIOSKOP 29 AGUSTUS 2019


Event peluncuran poster perdana film Gundala produksi Screenplay Films, Bumi Langit Studio dan Legacy Pictures yang ditulis dan disutradarai oleh Joko Anwar berlangsung pada hari Selasa 28 Mei 2019 di SCTV Tower, Senayan, Jakarta. Dengan dihadiri oleh para pemeran utama film seperti Abimana Aryasatya, Tara Basro, Cecep Arif Rahman, Muzaki Ramadhan dan Marissa Anita, event yang berlangsung sore menyambut buka puasa ini juga diramaikan dengan kehadiran awak media yang meliput.

Joko Anwar selaku sutradara banyak menyampaikan fakta-fakta yang terjadi di balik produksi film yang melibatkan 1800 pemain dengan 53 hari syuting di 50 lokasi yang tersebar di Jakarta, Cilegon dan Purwakarta. Naskah film yang menurut Joko adalah yang terberat yang pernah ia tulis ini didasarkan oleh komik karakter Gundala ciptaan Hasmi dikombinasikan dengan catatan-catatan kecil Hasmi selama menulis Gundala. Tantangan terberat Joko selama menulis adalah kesulitan untuk menyesuaikan dan mengadaptasikan karakter Gundala dengan era kekinian. 


Acara peluncuran poster ini juga sekaligus mengumumkan tanggal tayang film yang direncanakan akan menyerbu bioskop-bioskop di seluruh Indonesia pada tanggal 29 Agustus 2019. Penayangan film tahun ini sekaligus memperingati 50 tahun pertama kali terbitnya komik Gundala di tahun 1969 lalu. Dengan tagline "Negeri Ini Butuh Patriot" yang diletakkan di atas judul film, seakan memberikan gambaran sisi patriotisme Gundala yang akan menjadi tema utama film ini.

Dalam gelaran tanya jawab, Joko juga memberikan indikasi bahwa film Gundala karyanya ini akan membuka jalan bagi jagad semesta jagoan dari komik Bumi Langit yang dicanangkan oleh para pembuat film. Karakter-karakter lain yang ada di dalam komik Bumi Langit antara lain, Godam, Aquanus, Pangeran Mlaar, dll. Apakah pihak produser berencana membuat film dari masing-masing karakter tersebut? Jawabannya tentu saja tergantung dari kesuksesan film Gundala secara komersil. 


Jadi tunggu apa lagi segera antisipasi film Gundala yang akan tayang di tanggal 29 Agustus 2019 nanti. Pastikan Anda menonton film ke-7 dari Joko Anwar yang pernah berjaya menghasilkan film-film berkualitas seperti Janji Joni, Pintu Terlarang, A Copy of My Mind dan Pengabdi Setan. Jadilah saksi hidup dimulainya film-film Indonesia bergenre superhero yang akan mendominasi dunia perfilman Indonesia beberapa tahun yang akan datang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GITA CINTA DARI SMA (2023) – ADAPTASI PROGRESIF DARI ROMAN REMAJA TERHALANG RESTU

JOY RIDE (2023) – PETUALANGAN SERU, KOCAK & LIAR 4 CEWEK ASIA

BEAUTIFUL DISASTER - FILM ROMAN DEWASA YANG RENYAH & MENGHANYUTKAN