NOW YOU SEE ME 2 (2016)

Dir: Jon M. Chu
Cast: Jesse Eisenberg, Mark Ruffalo, Woody Harrelson, Dave Franco, Lizzy Caplan, Daniel Radcliffe, Jay Chou, Sanaa Lathaan, Michael Caine, Morgan Freeman
Genre: Action, Comedy, Thriller



Jujur, sekuel dari film tahun 2013 ini bukanlah sekuel yang saya harapkan untuk dibuat. Kesan dipaksakan dan merasa sudah keren di seri pertamanya membuat saya berpikir seperti itu. Ditambah lagi penunjukkan Jon M. Chu (Step Up Revolution, GI Joe: Retaliation) yang menurut saya adalah tipe sutradara yang lebih condong style over substance, lebih mementingkan gaya daripada isi film.

Masih dengan sebagian besar cast yang sama, kecuali Isla Fisher yang karakternya diceritakan bertengkar dengan J. Daniel Atlas (Jesse Eisenberg) dan perannya sebagai horsemen ke-4 diganti oleh karakter baru yang bernama Lula (Lizzy Caplan). Diceritakan bahwa 1 tahun setelah akhir kejadian di film pertama. Kehidupan penuh sembunyi Geng pesulap The Four Horseman pimpinan Dylan Barnes (Mark Ruffalo) berakhir. Mereka berencana membongkar sebuah skandal yang dilakukan oleh sebuah perusahaan IT ternama yang mempunyai teknologi baru yang mengancam keamanan privasi seluruh penduduk dunia.


Melalui trik yang dirancang sedemikian rupa rapih mereka berhasil membajak event launching dan membuka mata dunia akan eksistensi The Four Horseman. Di tengah pengungkapan skandal, tanpa dinyana terjadi pemboikotan oleh seorang misterius yang membongkar dan menjebak The Four Horseman. Jebakan itu membawa para protagonis film ke Macau.

Dipertemukan dengan Walter Mabry (Daniel Radcliffe) seorang milyuner yang mengasingkan diri dari dunia ternyata menjebak The Four Horseman demi untuk merebut sebuah chip yang berharga dan berbahaya jika jatuh ke tangan orang yang salah. Sejak saat itulah film ini mengarah ke berbagai twist yang sebenarnya cukup bagus. Namun melalui proses yang kurang halus dan terkesan dipaksakan.



Saya bukan penggemar film-film yang pernah ditangani oleh Jon M. Chu, biasanya sih karena gaya penyampaian ceritanya kurang menarik dan cenderung lurus-lurus saja. Tapi di film ini, Jon menunjukkan kemahirannya dalam menangani film dengan banyak bintang besar dan beresiko gagal. Meskipun dari segi penggarapan terbilang biasa-biasa saja, malah cenderung tidak ada yang spesial dan datar. Namun ditunjang oleh akting menawan para pemain disertai musik latar yang sangat baik. Sinematografi menurut saya adalah titik lemah di film ini. shot-shotnya standar dan melelahkan. Tidak mampu menggambarkan trik-trik sulap dengan prsesisi dan memainkan rasa penasaran. Standar saja

Semua pemain yang bermain di film pertamanya tampil baik. Sementara Lizzy Caplan, dengan karakter pede dan hiperaktif juga tampil baik (plus menawan tentunya). Sementara Daniel Radcliffe bisa dibilang tampil kurang memberikan kesan. Berbagai dialog dan punchlines yang ia sampaikan kerap kali gagal memancing tawa saat melucu, atau kesal saat tampil jahat. Dia tidak mampu membawa emosi saya ke arah sana. 



Singkatnya, Now You See Me 2 adalah sebuah film yang cukup saja. Tidak berlebihan, tidak membawa sesuatu yang baru. Meskipun trik-trik sulapnya masih ada, namun tidak sebanyak dan sekeren predesesornya. Film ini lebih cenderung ke arah film perampokan dan tipu menipu. Biasa-biasa saja, tidak berkesan dan cenderung tertolong akting para pemainnya.

Rate: 2.5 outta 5 stars

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GITA CINTA DARI SMA (2023) – ADAPTASI PROGRESIF DARI ROMAN REMAJA TERHALANG RESTU

JOY RIDE (2023) – PETUALANGAN SERU, KOCAK & LIAR 4 CEWEK ASIA

BEAUTIFUL DISASTER - FILM ROMAN DEWASA YANG RENYAH & MENGHANYUTKAN