Langsung ke konten utama

NOW YOU SEE ME 2 (2016)

Dir: Jon M. Chu
Cast: Jesse Eisenberg, Mark Ruffalo, Woody Harrelson, Dave Franco, Lizzy Caplan, Daniel Radcliffe, Jay Chou, Sanaa Lathaan, Michael Caine, Morgan Freeman
Genre: Action, Comedy, Thriller



Jujur, sekuel dari film tahun 2013 ini bukanlah sekuel yang saya harapkan untuk dibuat. Kesan dipaksakan dan merasa sudah keren di seri pertamanya membuat saya berpikir seperti itu. Ditambah lagi penunjukkan Jon M. Chu (Step Up Revolution, GI Joe: Retaliation) yang menurut saya adalah tipe sutradara yang lebih condong style over substance, lebih mementingkan gaya daripada isi film.

Masih dengan sebagian besar cast yang sama, kecuali Isla Fisher yang karakternya diceritakan bertengkar dengan J. Daniel Atlas (Jesse Eisenberg) dan perannya sebagai horsemen ke-4 diganti oleh karakter baru yang bernama Lula (Lizzy Caplan). Diceritakan bahwa 1 tahun setelah akhir kejadian di film pertama. Kehidupan penuh sembunyi Geng pesulap The Four Horseman pimpinan Dylan Barnes (Mark Ruffalo) berakhir. Mereka berencana membongkar sebuah skandal yang dilakukan oleh sebuah perusahaan IT ternama yang mempunyai teknologi baru yang mengancam keamanan privasi seluruh penduduk dunia.


Melalui trik yang dirancang sedemikian rupa rapih mereka berhasil membajak event launching dan membuka mata dunia akan eksistensi The Four Horseman. Di tengah pengungkapan skandal, tanpa dinyana terjadi pemboikotan oleh seorang misterius yang membongkar dan menjebak The Four Horseman. Jebakan itu membawa para protagonis film ke Macau.

Dipertemukan dengan Walter Mabry (Daniel Radcliffe) seorang milyuner yang mengasingkan diri dari dunia ternyata menjebak The Four Horseman demi untuk merebut sebuah chip yang berharga dan berbahaya jika jatuh ke tangan orang yang salah. Sejak saat itulah film ini mengarah ke berbagai twist yang sebenarnya cukup bagus. Namun melalui proses yang kurang halus dan terkesan dipaksakan.



Saya bukan penggemar film-film yang pernah ditangani oleh Jon M. Chu, biasanya sih karena gaya penyampaian ceritanya kurang menarik dan cenderung lurus-lurus saja. Tapi di film ini, Jon menunjukkan kemahirannya dalam menangani film dengan banyak bintang besar dan beresiko gagal. Meskipun dari segi penggarapan terbilang biasa-biasa saja, malah cenderung tidak ada yang spesial dan datar. Namun ditunjang oleh akting menawan para pemain disertai musik latar yang sangat baik. Sinematografi menurut saya adalah titik lemah di film ini. shot-shotnya standar dan melelahkan. Tidak mampu menggambarkan trik-trik sulap dengan prsesisi dan memainkan rasa penasaran. Standar saja

Semua pemain yang bermain di film pertamanya tampil baik. Sementara Lizzy Caplan, dengan karakter pede dan hiperaktif juga tampil baik (plus menawan tentunya). Sementara Daniel Radcliffe bisa dibilang tampil kurang memberikan kesan. Berbagai dialog dan punchlines yang ia sampaikan kerap kali gagal memancing tawa saat melucu, atau kesal saat tampil jahat. Dia tidak mampu membawa emosi saya ke arah sana. 



Singkatnya, Now You See Me 2 adalah sebuah film yang cukup saja. Tidak berlebihan, tidak membawa sesuatu yang baru. Meskipun trik-trik sulapnya masih ada, namun tidak sebanyak dan sekeren predesesornya. Film ini lebih cenderung ke arah film perampokan dan tipu menipu. Biasa-biasa saja, tidak berkesan dan cenderung tertolong akting para pemainnya.

Rate: 2.5 outta 5 stars

Komentar

Postingan populer dari blog ini

A: AKU, BENCI & CINTA (2017)

Dir: Rizki Balki
Scriptwriter: Alim Sudio
Cast: Jefri Nichol, Indah Permatasari, Brandon Salim, Syifa Hadju, TJ, Amanda Rawles Genre: Teen Romance Comedy, Drama



Tahun 2017 ini merupakan kebangkitan film indonesia di genre romance.. setelah Dear Nathan dan Sweet 20 yang mampu tampil bagus dan memikat penonton, kini ada A: Aku, Benci & Cinta (selanjutnya disebut fim ABC) yang juga tampil baik.
Memakai formula film-film komedi romantis ala thailand, yang banyak menyisipi komedi yang absurd nan kocak dalam tiap film romantisnya. Film ABC ini berhasil memadukan formula tersebut. Alkisah, 3 sahabat Alvaro (Jefri Nnichol), Alex (Brandon Salim) dan Athala (Amanda Rawles) yang tengah menghadapi persoalan cinta segitiga mengalami musibah saat Athala mengalami kecelakaan dan koma selama setahun lebih. Alex dan Alvaro bergantian menjaga Athala setiap hari di rumah sakit.


Sementara di sekolah, Alvaro yang seorang ketua osis dan playboy di sekolah selalu terlibat konflik dengan Anggia (Indah Perma…

WONDER (2017)

Dir: Stephen Chbosky
Screenplay: Stephen Chbosky, Steve Conrad & Jack Thorne
Cast: Jacob Tremblay, Julia Roberts, Owen Wilson, Izabela Vidovic, Mandy Patinkin
Genre: Drama


Diadaptasi dari novel karya R.J. Palacio, Wonder menjadi sebuah film yang menjadi kejutan di tangga box office Amerika Serikat sejak pertama kali rilis pada tanggal 17 Novermber 2017 lalu. Rilis berbarengan dengan Justice League, Wonder tanpa gentar menghasilkan 87 juta dolar di minggu ketiga penayangannya atau saat pertama kali tayang di Indonesia.

Berkisah tentang sosok August 'Auggie' Pullman (Jacob Tremblay), seorang anak kelas 5 SD yang merupakan seorang anak penderita kelainan genetik yang menyebabkan kerusakan jaringan di wajahnya sehingga dikhawatirkan akan mengalami bullying (perundungan) saat untuk pertama kalinya masuk ke sebuah sekolah umum. Isabel (Julia Roberts) dan Nate (Owen Wilson), orangtua Auggiesangat cemas melalui peristiwa tersebut. Kekhawatiran yang tidak tanpa alasan, mengingat selam…

THE BIG SICK (2017)

Dir: Michael Showalter
Screenplay: Emily V. Gordon, Kumail Nanjiani
Cast: Kumail Nanjiani, Zoe Kazan, Holly Hunter, Ray Romano
Genre: Drama, Comedy, Romance

Kumail Nanjiani yang kini mempunyai nama besar di Hollywood lewat serial Silicon Valley ternyata mempunyai kisah cinta yang luar biasa heart warming. Film ini berdasarkan kehidupan Kumail dengan Emily, dimulai saat pertama kali mereka bertemu sampai kepada the titular event, The Big Sick.

Sebagai seorang stand up komedian yang tengah mencoba menapak karir di kota Chicago sambil nyambi sebagai supir uber, Kumail menghadapi cobaan berat manakala keluarganya yang muslim taat dan amat menghormati tradisi Pakistan terus menjodohkannya dengan gadis-gadis Pakistan.   Semua perjodohan dijalani Kumail sambil berpura-pura menjadi muslim yang taat dan warga Pakistan yang menjalankan tradisi. 


Sampai pada suatu saat Emily datang ke show Kumail. Mereka bertemu dan saling jatuh cinta dan Hidup Kumail tak sama lagi. Apalagi belakangan Emily jatuh …