ANNABELLE: CREATION (2017)

Dir: David F. Sandberg 
Cast: Tabitha Bateman, Lulu Wilson, Anthony LaPlagia, Miranda Otto
Genre: Horror



Hadir sebagai sekuel dari film Annabelle (2015) yang banyak dihujat kritikan, Annabelle: Creation berhasil memperbaiki berbagai kesalahan pada film predesesornya, yang meskipun konsisten seramnya di beberapa adegan, tapi kehilangan esensi dalam dunia The Conjuring. 

Kehadiran sutradara David F. Sandberg (Lights Out) merupakan keputusan tepat yang diambil para produser film ini. Dengan pengalamannya ditambah arahan James Wan sebagai penggagas Conjuring Universe film Annabelle: Creation mampu mengembalikan teror boneka Annabelle ke jalur yang benar atau jalur yang seram hehe.


Kisah keluarga pembuat boneka, Suami isteri Mullins yang menampung 6 orang anak panti yang tidak memiliki tempat tinggal setelah 12 tahun kehilangan sang anak, Bee, karena kecelakaan mobil. Tanpa sepengetahuan mereka Mullins menyimpan sebuah rahasia yang meneror para tamu di rumah mereka dalam sosok boneka Annabelle yang mengerikan. Terutama Janice, anak panti yang lumpuh karena polio dan merasa dirinya yang paling lemah di antara anak panti lain.

Secara teknis, Annabelle: Creation seakan meniru formula film The Conjuring. Dari struktur cerita, pergerakan kamera dan style jumpscaresnya. Bukan berarti jelek, justru malah bagus dan Sandberg sukses mengeksekusi film dan punya keunggulan sendiri dalam sudut-sudut gelap yang mengerikan di sepanjang film. Oke, meskipun formulanya gampang ditebak dan karakter-karakternya mengambil keputusan yang bodoh, tetap saja seru manakala berbagai kengerian jumpscares tampil di layar. 



Overall, Annabelle: Creation adalah film sekuel yang menceritakan awal pembuatan boneka Annabelle yang baik dan mampu mengembalikan kepercayaan saya pada Conjuring Universe yang sedang dibangun oleh James Wan. Sekarang saya siap menyambut Valak pada film The Nun tahun depan.

My Rate: 4/5

Komentar

Postingan populer dari blog ini

GITA CINTA DARI SMA (2023) – ADAPTASI PROGRESIF DARI ROMAN REMAJA TERHALANG RESTU

JOY RIDE (2023) – PETUALANGAN SERU, KOCAK & LIAR 4 CEWEK ASIA

BEAUTIFUL DISASTER - FILM ROMAN DEWASA YANG RENYAH & MENGHANYUTKAN